Research Repository of STIP

Evaluasi Pelayanan Pengunjung Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.author Sadjiono, Imam
dc.contributor.author Djulis, Sukmanofith
dc.contributor.author Robinson, Robinson
dc.contributor.author Suhartini, Suhartini
dc.date.accessioned 2022-02-16T04:21:50Z
dc.date.available 2022-02-16T04:21:50Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.issn 2685-4775
dc.identifier.uri http://repository.stipjakarta.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/499
dc.description.abstract Industri pariwisata merupakan salah satu faktor penghasil devisa terbesar bagi Indonesia, selain itu juga dapat menyerap tenaga kerja karena industri pariwisata mencakup banyak bidang seperti akomodasi, transportasi, restoran, atraksi wisata, dan objek wisata. Berdasarkan data jumlah pengunjung Museum transportasi dalam 1 tahun terakhir, terlihat ada naik turunnya jumlah pengunjung. Hal ini perlu diperhatikan terutama untuk mencari penyebab terjadinya penurunan jumlah pengunjung Museum. Apabila kita melihat gambar grafik jumlah pengunjung setiap bulan pada tahun 2016, maka terlihat bahwa terjadi lonjakan pengunjung Museum pada bulan-bulan tertentu. Hal ini perlu diantisipasi dalam pemberian pelayanan terutama ketersediaan sarana dan prasarana Museum. Hasil pada penelitian ini dapat membantu pihak museum untuk mengevaluasi masalah tersebut dengan mencari data mengenai kepuasan pengunjung museum transportasi TMII serta memberikan rekomendasi perbaikan kinerja pelayanan bagi pekerja di museum tersebut. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher METEOR STIP Marunda en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pengunjung en_US
dc.subject Museum Transportasi en_US
dc.title Evaluasi Pelayanan Pengunjung Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account