Research Repository of STIP

Upaya Meningkatkan Pelayanan Jasa Keagenan Kapal Guna Menambah Jumlah Kunjungan Kapal Pada PT Pertamina TBBM Cabang Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.author Malau, April Gunawan
dc.contributor.author Simatupang, Desamen
dc.contributor.author Igriva
dc.date.accessioned 2021-12-17T04:29:33Z
dc.date.available 2021-12-17T04:29:33Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.stipjakarta.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/41
dc.description.abstract PT Pertamina TBBM cabang Pontianak merupakan cabang dari perusahaan PT Pertamina Jakarta yang bertugas mengageni kapal milik maupun kapal charter yang masuk ke dalam area perairan Pontianak. Dalam menjalankan tugas tersebut terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaan kegiatan kagenan yaitu kurangnya jumlah dan kurangnya kualitas karyawan perusahaan serta sarana yang kurang memadai. Hal ini menyebabkan pengurusan dokumen dan pelaporan kegiatan kantor menjadi terlambat karena agen membutuhkan transportasi untuk melakukan perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain serta dengan diberlakukannya inaportnet di pelabuhan Pontianak membuat para agen wajib memiliki fasilitas seperti laptop, scanner dan internet yang berguna untuk menginput data kedatangan dan keberangkatan kapal. Solusi untuk meningkatkan pelayanan keagenan yaitu menambah jumlah karyawan sesuai kualifikasi yang dipersyaratkan,mengadakan pelatihan dan pendidikan tentang keagenan serta menambah sarana untuk mempermudah kegiatan operasional perusahaan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Prosiding Seminar Hasil Penelitian Dosen en_US
dc.subject Jasa Keagenan en_US
dc.subject Peningkatan Pelayanan en_US
dc.subject Observasi en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Pelayanan Jasa Keagenan Kapal Guna Menambah Jumlah Kunjungan Kapal Pada PT Pertamina TBBM Cabang Pontianak en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account