Research Repository of STIP

Analisis Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal Dan Pengakuan Disetarakan Dengan Kualifikasi KKNI Tertentu Di STIP Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.author Simatupang, Desamen
dc.contributor.author Sugiyanto
dc.contributor.author Suparman, Jaja
dc.contributor.author Cahyono, Ferry Budi
dc.date.accessioned 2021-12-22T01:41:25Z
dc.date.available 2021-12-22T01:41:25Z
dc.date.issued 2017-10
dc.identifier.uri http://repository.stipjakarta.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/105
dc.description.abstract Pembangunan nasional di bidang pendidikan merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, trampil, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian mantap, Mandiri, bertanggung jawab, bermasyarakat dan berbangsa, serta berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.Kondisi geografis Indonesia yang terletak diantara dua benua dan dua samudra, serta warisan historis Bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim dengan jumlah penduduk yang besar yang terdiri dari 17.508 pulau, merupakan salah satu negara maritim terbesar. Indonesia adalah Negara Kepulauan (Archipelogic State) berdasarkan UNCLOS bahkan terbesar di dunia dengan 2/3 wilayah perairan. Transportasi, khususnya laut sangat dominan sebagai penunjang pembangunan ekonomi nasional dan memperkokoh Negara Kesatuan. Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran dengan empat pilar adalah Penyelenggaraan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pelayaran dilaksanakan dengan tujuan tersedianya sumber daya manusia yang profesional, kompeten, disiplin, dan bertanggung jawab serta memenuhi standart nasional dan internasional. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher METEOR Stip Marunda en_US
dc.subject RPL en_US
dc.subject Kesetaraan en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.title Analisis Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal Dan Pengakuan Disetarakan Dengan Kualifikasi KKNI Tertentu Di STIP Jakarta en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account